Skip to main content

Sekolahku - SMA N 1 Kendal

          SMA Negeri 1 Kendal merupakan sekolah favorit di Kabupaten Kendal Jawa Tengah dan sekitarnya. Sekolah ini merupakan barometer pendidikan di Kabupaten Kendal. Semua anak di daerah Kendal pasti ingin bersekolah di SMA N 1 Kendal atau SMANIK yang merupakan singkatan dari SMA tersebut.
          Memang jelas jika kebanyakan anak ingin bersekolah di smanik. Selain lokasinya yang strategis, smanik juga memiliki segudang prestasi yang luar biasa. Mulai dari akademik ataupun non akademik. Selain itu, sarana prasarana di SMA N 1 Kendal cukup lengkap dan berkualitas. Adapun guru pembimbing disini memiliki kualitas mengajar yang luar biasa. Itu dapat membuat anak didiknya memiliki karakter dan kepribadian yang santun dan berbudi luhur.

          Murid di SMA Negeri 1 kendal merupakan anak didik yang berkompeten dan cerdas. Terbukti dari berbagai prestasi yang telah didapatkannya. dari OSN hingga Paskibraka merupakan perlombaan yang sangat digemari dan merupakan makanan segar bagi sekolah ini. Di Smanik juga terdapat banyak extra kurikuler yang bagus, kreatif, dan menarik. Salah satunya, extra kurikuler Optimasi Web Blog.


Adapun visi dan misi SMA Negeri 1 Kendal sebagai berikut :


Visi
Mewujudkan manusia yang beriman, bertaqwa, berbudi pekerti luhur serta berprestasi tinggi di era global

Misi
  • Melaksanakan Proses Belajar Mengajar secara efektif dan efisien berdasarkan SNP dan Program Kurikulum 2013.
  • Peningkatan Iman dan Taqwa (IMTAQ), kepada seluruh warga SMA 1 Kendal melalui pelajaran Pendidikan Agama, dan mata pelajaran lainnya.
  • Penanaman dan aplikasi nilai-nilai budi pekerti dan nilai-nilai luhur bangsa untuk diterapkan di kehidupan sekolah,  bermasyarat, berbangsa dan bernegara.
  • Meningkatkan sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan,  sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan dan SBI.
  • Melaksanakan koordinasi dan kerja sama dengan semua stake holder yang ada.
  • Menyiapkan peserta didik untuk berprestasi tinggi baik bidang akademik maupun non akademik dan siap berkompetisi di era global.
  • Menciptakan iklim yang kondusif untuk terlaksananya Tugas Pokok dan Fungsi dari masing-masing komponen sekolah (Kepala Sekolah, Guru, Karyawan, peserta didik dan komite sekolah) SMA 1 Kendal.
  • Melaksanakan segala ketentuan yang mengatur operasional sekolah, baik peraturan dan perundang-undangan tentang Kepegawaian maupun Kesiswaan.


Info lebih lanjut klik disini






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

EKOSISTEM DANAU DAN SEKITAR DANAU

Pada gambar diatas memiliki komponen ekosistem biotik dan abiotik. Yang termasuk komponen biotik adalah (pada binatang) ; burung elang, rusa, rakun, katak, kodok, ikan, kura-kura, capung, kumbang. (pada tumbuhan) ; alang-alang, rumput, dedaunan, eceng gondok, pohon. Dan yang termasuk komponen abiotik adalah tanah, air, udara, dan cahaya.

Contoh Laporan Hasil Observasi

Subjek/Hal      : Pembuatan gerabah Tempat            : Gang Gerabahan, Weleri Waktu             : Rabu, 10 September 2014 Uraian Hasil Observasi PEMBUATAN GERABAH DI WELERI             Gerabah adalah perkakas yang terbuat dari tanah liat yang dibentuk kemudian dibakar dan dijadikan alat-alat yang berguna membantu kehidupan manusia. Gerabah telah ada sejak masa prasejarah tepatnya setelah manusia hidup menetap dan mulai bercocok tanam.             Di Weleri terdapat sebuah gang yang hampir semua warganya bermata pencaharian sebagai pembuat gerabah. Gang tersebut bernama Gang Gerabahan. Rata-rata tingkat ekonomi di Gang Gerabahan tergolong menengah ke bawah karena tidak ada mata pencaharian lain selain membuat gerabah sehingga daya saing penjualannya tinggi.

Berlatih fisik dan mental dengan bersilat

latihan silat BS Melati              Silat merupakan bela diri asli Indonesia. Bela diri pencak silat beda dengan bela diri yang lain, seperti Taekwondo, karate, Wushu, dll.   Karena dalam berlatih silat kita biasanya tidak hanya diajarkan latihan fisik saja. Namun juga diajarkan berbagai ilmu, pengetahuan, amalan dan perilaku yang baik untuk kehidupan sehari-hari. Jadi selain kita dapat menguasai berbagai jurus yang sudah kita dapatkan melalui latihan fisik, kita juga mendapatkan materi berupa ajaran moral, sikap, karakter yang baik dalam latihan silat untuk kehidupan sehari-hari.